link

Rabu, 28 Februari 2018

-27- Anniversary

“Sebentar dong Kak, saya ini masih masak, beresin kamar, ngeluarin pakaian dari mesin cuci, menjemur, bla bla bla dst dst,,”
“Aduh gimana sich, koq baru sekarang bersihin mobil, dah mau telat ini, bla bla bla”. Padahal telat karena sayanya mbulet di rumah ga selesei-selesei”
“Dilan, yang berat itu bukan rindu tapi diomelin istri”, haha mungkin begitulah batin suami.
Bukan seberapa lama kita mengenalnya tapi seberapa siap kita menerima kelebihan dan kekurangannya.
Tidak lebih dari dua bulan dari saya tahu orangnya, tiba-tiba sudah jadi suami.
Malam rabu kemarin dia tanya, “tahun lalu ngapain ya pas tanggal begini?”
Saya lirik kalender di HP, lalu saya jawab, “Kita’ *) sibuk di kantor, kalau saya mah sama anak-anak”.
Terus anniversary sekarang kita kemana?
Alhamdulillah, hari selasa lalu kita bisa jalan berduaan. Meski ekor sudah banyak kata para pakar, jalan berduaan harus lho,,
Seharian penuh kita jalan sama-sama, kemana? Pengawasan lapangan updating susenas, ke tempat yang jauh, hahaha..
Seru ga seru, entahlah,,
Itulah enaknya suami istri kerja di tempat yang sama. Sempat saya protes karena dia yang tangani seksi sosial, “kenapa saya di kasih pengawasan yang jauh?”, hmmm,, jadi saya harus berani bawa kendaraan sendiri lewat jalan kelok-kelok dan jauh gitu?”
“Ga usah, selama masih bisa diantar, kuantar”
“Bisa juga digantikan”, begitu saya menimpali,,
Sepanjang perjalanan pulang, kita malah ngomongin KSA, ngomongin model estimasinya gimana?. Walah,, saya tidak minat, meski background kami sama. Seru ga seru, begitulah kami merayakan anniversary.
Alhamdulillah,, tujuh tahun merajut asa bersama. Yang mengganjal pikiran saya adalah, anak-anak juga bertumbuh besar. Kadang serasa mau bilang, Nak tunggu sebentar tumbuhnya,,. Serasa berkejaran dengan waktu.. sementara ilmu bunda masih cetek banget.

*) Kita' = kamu, sebutan halus untuk daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara



#MenulisAsyikdanNahagia
#PerempuanBPSMenulis
#15haribercerita
#Hari5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar